Video Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Sulawesi Utara

264

Video Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Sulawesi Utara. Gunung Berapi bawah laut yang ditemukan saat ini berada di Indonesia tepatnya di daerah sekitar Sangihe, Sulawesi Utara. Setelah sebelumnya ada sungai bawah laut di mexico kini, Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Sulawesi Utara ini bisa menjadi heboh dan sekaligus menjadi batu pijakan bagi peneliti lain untuk melanjutkan temuan yang masih awal mengenai Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Sulawesi Utara.

Gunung berapi bawah laut sulawesi ini diperkirakan memiliki ketinggian 10 ribu kaki atau lebih dari 3.000 meter.

Para peneliti menggunakan sistem sonar dan peralatan robotik, remotely operated vehicle (ROV) yang dilengkapi kamera beresolusi tinggi -- untuk mengeksplorasi dasar laut Sulawesi.

"Ini gunung api yang besar, lebih tinggi dari gunung lain di Indonesia, kecuali tiga atau empat lainnya," kata Jim Holden, kepal peneliti Amerika Serikat, seperti dimuat laman Guardian.

Para ilmuwan berharap peta dan video yang dihasilkan akan jadi batu pijakan bagi peneliti lain untuk melanjutkan temuan yang masih awal ini

Penemuan gunung bawah laut di perairan Indonesia ini bukan kali pertamanya.

Mei 2009 lalu, gunung api raksasa berdiameter 50 kilometer dengan ketinggian 4.600 meter ditemukan di kawasan perairan barat Sumatera.

Belum dipastikan apakah gunung ini aktif. Namun jika benar, "Ini bisa sangat berbahaya," kata ahli geologi kelautan BPPT, Yusuf Surachman Djajadihardja, seperti dimuat laman Ninemsn.com.au. Puncak gunung berapi bawah laut ini berada di 1.380 meter di bawah laut.

nasional.vivanews.com/news/read/164613-video-gunung-api-raksasa-bawah-laut-sulawesi

Berikut Video Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Sulawesi Utara yang berhasil di dokumentasikan di youtube dalam berita televisi metro tv. Inilah Video Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Indonesia:

Keyword berhubungan:

gunung berapi (652), gunung meletus (495), gunung bawah laut (394), gunung di bawah laut (214), gunung berapi bawah laut (186), gunung api bawah laut (133), video gunung meletus (76), Gunung Dibawah laut (75), gunung dalam laut (52), gunung merapi di bawah laut (50) Category: UmumTags:
author
9 Responses
  1. author

    Dewa4 years ago

    Subhanallah,,kekayaan alam Di Indonesia memng tk terhitunhg kiranya,, kita wajib bersyukur…

  2. author

    delly4 years ago

    semoga membawa manfaat untuk semua bukan rencana

  3. author

    neninghurip4 years ago

    iya semoga membawa manfaat yah bukan bencana, amiiin

  4. author

    budy irawan4 years ago

    inilah baru awalnya… sebentar lagi hal yang aneh dan luarbiasa akan muncul lagi
    membuktikan bahwa indonesia adalah negara yang besar…dengan campur tangan tuhan baru bisa merdeka selama 360 tahun dijajah oleh penjajah dunia…

  5. author

    viena4 years ago

    luar biasaaaa…..

  6. author

    soni ccfj4 years ago

    4jjl hu akbaR 4jjl hu akbar__
    la ilaha ilawlah muhammad darusululah.

  7. author

    ucil tanpa bahan pengawet4 years ago

    ya allah tambahkanlah imanku

  8. author

    Borneo4 years ago

    rawan juga nich, karna dekat dengan kalimantan timur bagian utara. jika meletus sedikit banyak pastinya akan berimbas di kaltim juga.

  9. author

    bolehngeblog4 years ago

    beberapa waktu yang lalu di sebuah surat kabar jawa barat, dikatakan bahwa muncul perilaku buruk dari beberapa orang yang mengunjungi beberapa lokasi di sekitar meletusnya gunung merapi yang tujuannya bukan untuk membantu meringankan kesulitan saudaranya, tetapi hanya untuk “berwisata” saja..saya heran koq ada ya orang yang seperti itu…