Redaksi Silet RCTI Minta Maaf Atas Pemberitaan Silet edisi 7 November 2010

Redaksi Silet RCTI Minta Maaf Atas Pemberitaan Silet edisi 7 November 2010. Mungkin sudah gak asing lagi mengenai berita kali ini dan sudah beberapa waktu kemarin sempat heboh di jejaring sosial twitter mengenai pemberitaan infotainment Silet dalam stasiun televisi lokal RCTI pada tanggal 7 november 2010 lalu yang mengabarkan ramalan letusan dahsyat Merapi.

Redaksi Silet akhirnya meminta maaf atas siaran infotainment di RCTI, Minggu (7/11/2010), yang mengabarkan ramalan letusan dahsyat Merapi. Akibat tayangan tersebut, presenter Silet, Fenny Rose, sempat dikecam banyak orang di media sosial di internet karena dinilai tidak pantas.

Permohonan Maaf tayangan SILET RCTI

Dalam tayangan Silet itu, Fenny Rose sempat membuat pernyataan yang kontroversial. Ia antara lain menyebut bahwa Yogyakarta adalah kota malapetaka dan pada tanggal 8 November 2010 akan terjadi bencana besar. Banyak pihak mengecam bahwa pernyataan tersebut tidak pada porsinya dan dinilai meresahkan masyarakat. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun didesak turun tangan untuk memberikan teguran ataupun sanksi.

"Segenap tim redaksi Silet memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas pemberitaan Silet edisi 7 November 2010 yang memuat ramalan dan pesan berantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang prediksi Merapi. Simpati dan doa kami untuk seluruh korban bencana," demikian pernyataan yang ditayangkan beberapa kali di RCTI.

Pihak Fenny Rose, diwakili suaminya, sempat menanggapi kecaman publik. Suami Fenny Rose mengatakan bahwa semua isi tayangan merupakan tanggung jawab rumah produksi. Fenny Rose sebagai presenter hanya bertugas membacakan skrip yang sudah disiapkan.(kompas.com)

Keyword berhubungan:

silet rcti (743), www silet rcti com (38), silet infotainment (33), www silet com (32), infotainment silet (16), masalah silet (15), rcti silet (11), silet edisi 4 september 2014 (1), maaf (1), kasus fenny rose (1) Category: EntertainmentTags:
author
6 Responses
  1. Penghentian Sementara Tayangan Silet Infotainment RCTI Oleh KPI | N E W S4 years ago

    [...] Penghentian Sementara Tayangan Silet Infotainment RCTI Oleh KPI. Ya, kabarnya KPI telah meminta tayangan infotainment Silet pada stasiun televisi lokal RCTI untuk melakukan penghentian tayangan terkait pemberitaan mengenai bencana letusan gunung merapi pada minggu 7 november 2010 lalu yang dinilai menyesatkan / belum di ketahui kebenarannya.(baca juga: Redaksi Silet RCTI Minta Maaf ) [...]

    Reply
  2. author

    Borneo4 years ago

    kasian yah feny rose, kok di salahkan. harusnya kepala redaksi nya yg bertanggung jawab.

    Reply
    • author

      operator studio informasi4 years ago

      @Borneo, ya menurut saya memang benar, kesalahan itu ada pada feny rosenya yang suka bikin heboh. karena ini juga bukan kasus feny rose yang pertama, melainkan udah kesekian kalinya.

      Reply
  3. author

    Mas Adi4 years ago

    Ya beginilah Indonesia bos… “sang kepala” pasti selalu ada di posisi aman. dan yang disalahkan selalu pihak bawahan yang hanya menuruti perintah. kita ambil contoh lumpur lapindo aja. he he..

    Reply
  4. author

    banyumentah4 years ago

    setuju dengan mas adi emang bgitu adanya….karena yang ngomong cm baca naskah skripnya aj kan…jd jgn disalahkan…yg harus bertanggungjawab yg buat…tpi emang dah minta maaf ya baguslah….

    Reply
  5. author

    irma desiyanti bunda Akbar4 years ago

    kalau menurut sy,Fenny Rose sbg pembaca warta tdk dapat disalahkan,krn dy hny bertugas MEMBACA dengan baik dan benar….
    sy ttap salut kpd Fenny Rose sbg presenter infotainment yg sdh mnjdi trend setter pertama yg memiliki karakter pembawaan berita yang lain dr pd yg lainnya….
    sehingga bnyk skali yg meniru2kan gayanya….
    tp Fenny Rose ttap YANG TERBAIK….

    Reply

Leave a Reply